Menggunakan Situs Web Jejaring Sosial untuk Mempromosikan Blog Anda

Menggunakan Situs Web Jejaring Sosial untuk Mempromosikan Blog Anda

Apakah Anda tahu apa tujuan utama situs web jejaring sosial? Jika Anda adalah pengguna internet yang rajin, Anda mungkin melakukannya. Situs web jejaring sosial adalah komunitas online yang memudahkan pengguna internet untuk bertemu dan berkomunikasi satu sama lain. Jika Anda adalah pengguna internet yang senang menggunakan internet untuk bertemu orang baru, ada kemungkinan Anda sudah menjadi anggota situs jejaring sosial. Bagaimana dengan blog online? Apakah Anda memiliki salah satunya? Jika ya, tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan situs jejaring sosial untuk mempromosikan blog Anda?

Promosikan blog Anda? Mengapa Anda ingin melakukan itu? Jujur saja, jika Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan itu, Anda mungkin seharusnya tidak memilikinya. Seluruh tujuan blog adalah mendokumentasikan pemikiran, pandangan, dan pendapat Anda tentang topik, masalah, atau subjek tertentu. Apa gunanya blog Anda jika tidak ada yang membacanya. Selain membagikan pemikiran Anda dengan seluruh dunia, tahukah Anda bahwa Anda juga dapat menghasilkan uang dari blog Anda? Anda dapat mendaftar untuk program afiliasi atau program lain seperti Google Adsense. Jika Anda menggunakan blog Anda untuk menghasilkan uang maka Anda pasti ingin mempromosikannya.

Ketika datang untuk mempromosikan blog, ada banyak pemilik blog yang memutuskan untuk melakukan pekerjaan mesin pencari untuk mereka. Mesin pencari, seperti Google, Yahoo, dan MSN menggunakan teknik khusus yang membaca konten di situs web Anda. Konten itu kemudian digunakan untuk memberi peringkat situs web Anda dengan kata kunci tertentu. Ini berarti bahwa Anda memiliki blog tentang kelulusan sekolah menengah di New York, ada kemungkinan besar blog Anda akan muncul dalam pencarian yang dilakukan di sekolah menengah New York. Meskipun banyak blog yang berhasil peringkat di mesin pencari, tidak semua. Itu sebabnya Anda disarankan untuk tidak hanya mengandalkan mesin pencari, ketika datang untuk mempromosikan blog Anda.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika Anda suka bertemu dengan orang-orang yang berbicara online, ada kemungkinan besar Anda termasuk dalam situs web atau komunitas jejaring sosial. Individu yang Anda ajak bicara dan yang ada di komunitas Anda kemungkinan adalah individu yang ingin Anda targetkan. Karena sebagian besar situs web jejaring sosial berfungsi untuk menghubungkan pengguna internet yang memiliki tujuan dan minat yang sama, ada kemungkinan teman-teman daring Anda akan senang membaca blog Anda. Tetapi, sebelum mereka dapat membaca blog Anda, Anda harus memberi tahu mereka bahwa itu ada.

Dalam hal mempromosikan blog Anda di situs jejaring sosial, Anda memiliki sejumlah opsi berbeda. Opsi pertama Anda adalah memasukkan tautan ke blog Anda di profil komunitas Anda atau halaman profil. Ini akan memungkinkan anggota komunitas lain untuk checkout blog Anda, hanya jika mereka ingin melakukannya. Cara lain adalah memberi tahu teman-teman daring Anda tentang blog Anda melalui pesan pribadi. Setelah Anda bergabung dengan situs web jejaring sosial dan membuat atau bergabung dengan jaringan teman, Anda harus dapat berkomunikasi dengan teman-teman itu. Mengirim pesan pribadi kepada masing-masing teman Anda dengan informasi dan tautan ke blog Anda cenderung lebih efektif daripada hanya menempatkan tautan di profil Anda atau di halaman profil Anda.

Meskipun ada peluang bagus bahwa Anda sudah menjadi anggota situs web jejaring sosial populer, Anda mungkin tidak. Jika Anda belum menjadi anggota, tetapi ingin menjadi anggota, Anda harus mencari situs jejaring sosial untuk bergabung. Ini dapat dengan mudah dilakukan dengan pencarian internet standar. Dalam pencarian Anda, Anda mungkin akan menemukan sejumlah situs jaringan populer, seperti MySpace, Facebook, FriendFinder, Yahoo! 360, dan Orkut. Sebelum menjadi anggota komunitas di salah satu situs jejaring ini, Anda mungkin ingin memeriksa situs web terlebih dahulu untuk memastikan bahwa semuanya yang Anda inginkan.

Seperti yang dapat Anda lihat dengan mudah, ada beberapa cara berbeda untuk mempromosikan blog Anda di situs jejaring sosial online. Anda tidak pernah tahu, tetapi selain mempromosikan blog Anda, Anda juga dapat menjalin pertemanan baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggunakan Situs Web Jejaring Sosial untuk Mempromosikan Bisnis Anda

Haruskah Anda Bergabung dengan Situs Jejaring Sosial?